Kamis, 30 Juni 2011

IMPIAN + SEDEKAH = KENYATAAN

Hhhhh...
Malam ini aku harus menarik nafas senang atau sedih ya???

IMPIAN...
Di dunia kerjaku saat ini, aku disuruh bermimpi.. bermimpi.. dan bermimpi...
Yup.. bermimpi memang menyenangkan... apalagi kita selalu mengimpikan hal-hal yang menyenangkan, menggembirakan... tanpa mimpi.. hidup berasa sebuah alur datar yang tak punya arah tujuan cerita...

IMPIANku adalah... Menjadi seorang dokter hewan atau seorang programmer handal.. minimal aku bisa menjelajah berbagai macam hutan di dunia, atau minimal aku bisa menciptakan sesuatu barang elektronik yang bisa apa aja... (kecuali menghidupkan orang yang tak bernyawa lagi dunk.. im still believe to GOD)

Impianku sebenarnya banyak...
Ingin menjelajahi semua jenis hutan...
Ingin punya kos-kosan yang gueeedeeeee...
Ingin menyekolahkan adikku sampai semau dia, sekolahnya ampe mana...
Pengen Haji bareng keluarga... Umrah lah minimal.. aku yang biayain...
Ingin Punya TK Alam...
Pengen mahir 3 bahasa yang aku anggap unik... Prancis, Jerman dan Belanda... Uniq language...
Ingin mengendarai mobil yang bannya guedeee itu lho...
Trus... Pengen... mm... apa lagi ya???

Yang jelas sih, untuk jangka pendek ini.. aku kerja di outlet.. aku ingin dan sangaaaaaaaaat pengen jadi sosok yang RAMAH...

Jadi keinget lagi nih... yang saat ini benar-benar kuinginkan adalah.. JALAN-JALAN...
Terserah deh.. yang penting bareng-bareng/rame-rame.. seru-seruan...


LOMBOK...
itu yang diiming-imingi si Bos kalau seandainya target tercapai...
huaaaaah.. pengen bangeeeeet...
barusan aku liat-liat fotonya... aku belum pernah ke Lombok, tapi kata orang, its beautiful island...
Ini salah satu foto yang aku suka dari pemandangan Lombok... Wonderfull...
hhhhhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... pengen pengen pengeeeeeeeeeeen....

Kenapa aku bertanya, aku harus menarik nafas karena senang atau sedih??? satu sisi aku merasa senang, karena aku punya tujuan, aku punya keinginan... tapi disisi lain, impian itu belum tercapai cuy...

Dan aku sangat sangat berharap.. minimal yang ke Lombok ini.... TERKABUL...
Aaamiiin Ya Rahiiiim...


Impian + Sedekah = Kenyataan
Itu selalu yang ditanamkan ke dalam otak kami di sebuah outlet bawah tanah Primagama Quantum Kids Bukittinggi... Sebuah Impian... Diiringi Sedekah (selalu berbagi)... BISMILLAH.. ALLAH akan mengabulkan segala Niat Baik Kita... BISMILLAH BISA!!! ^_^

Aku beruntung bisa bekerja di sana.. Nuansa Islaminya nempel banget...
Yang awalnya iman aku mulai berkurang, disini teman-teman saling mengingatkan...
disini aku bukan berteman dengan para jilbaber atau ikhwan-ikhwan yang alim banget.. nggak...
mereka dandanannya nyaris seperti aku.. biasa saja... maksudku, tidak terlalu tertutup dan tidak terlalu terbuka... tapi alhamdulillah, mereka mengerti agama, dan tidak malu untuk tukar pikiran dan saling share...

Mereka... untuk saat ini aku benar-benar menganggap mereka lebih dari "rekan kerja"... mereka sahabat, mereka abang, mereka kakak, mereka adik... dekat.. dekaaaat sekali... mudah-mudahan mereka juga menganggapku seperti itu... ^_^

Jadi sebenarnya aku mau membahas apakah disini???
Semua.. semua yang mendesak ingin diceritakan disini...
tentang impianku...
tentang keluarga baruku...
tentang ISLAMku yang indah...

Its GREAT!!! Benar-benar LUAR BIASA!!!
Ya Rabb.. kabulkanlah... kabulkanlah...


AKU INGIN BERTUALAAAAAAAAAAAAAAAANG!!! :D

Minggu, 19 Juni 2011

GOD'S CREATION... THE UNIQ PERSON

Hm.. Kata-kata yang bagus ku lontarkan di salah status yang bertanya, SIAPA DIRINYA...
Aku juga pernah bertanya hal demikian..

Bosan dengan rutinitas yang melelahkan, iba hati dengan perkataan yang meremehkan, tak ada daya, merasa tak berguna... aku yakin kita semua pernah merasakan hal demikian.. hari demi hari pun aku belajar.. belajar memaknai hidup.. tak sedikit dari kita yang kadang kala berpikir untuk menyudahi kehidupan ini yang kadang sangat begitu.. yaaaah membosankan atau menyakitkan atau apalah yang jelek-jelek.. eits.. tapi jangan stuck disana... jangan stuck di hal-hal yang akan membuatmu benar-benar menyesalinya jika kamu tidak merasakannya..

THINK.. THINK THE POSITIVE THINKING!!! :)
ga kan sia-sia deh kalo kamu bayangin hal-hal yang menyenangkan.. coba.. kamu ingat-ingat lagi.. kejadian menyedihkan apa yang pernah kamu lalui??? benar-benar menyedihkan... contoh saja.. kamu menangis karena putus dengan pacarmu, atau kamu kehilangan orang yang paling kamu sayangi.... siapa yang menghiburmu??? selalu ada teman disisi kita.. selalu ada TEMAN SEJATI yang menemani kita disetiap bulir airmata yang terjatuh di pipi... sa elah.. bahasa aku sok keren yah.. :D
Sosialisasi itu penting.. karena kita adalah makhluk sosial.

Rutinitas... kadang hal ini memang bikin membosankan.. benar-benar bosan.. tapi apa hikmah di balik semua itu?? kita dituntut untuk kreatif.. jadi kerjaan walau kantornya itu mulu, atau sekolahnya di sana-sana mulu.. tapi kita musti bisa membuatnya terkesan begitu berbeda di setiap harinya, di setiap detiknya...

Useless person... hm... dikala begini nih.. ini benar-benar.. yang.. ya ampuuun.. gue buat siapa sih?? gue buat apaaan sih?? aku pernah kok mikir kayak beginian.. sering malah.. tapi.. coba kita buat ini berada di sisi kanannya... pemikiran ini membuat kita berusaha dan terus berusaha agar apapun yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar-benar berguna bagi Nusa dan Bangsa... Ciaaaaaah.. :D

Canda tawa, suka duka,, itu pun akan membuat hidup lebih berwarna.. So.. enjoy it... be positive person, be happier... Live is the GIFT... Keep every moment in your mind.. apapun KEJADIANnya hikmahnya tetep POSITIF... think about it... ^_^

Dan Jawabannya... AKU adalah Makhluk Ciptaan Tuhan.. The UNIQ Person.. Aku Hidup untuk beribadah kepadaNya.. Aku hidup atas izinNya.. Aku bahagia menjadi CiptaanNYA... ;)