Tuesday, 19 April 2011

Sengsara Membawa Nikmat :p

26 Maret 2011

Alhamdulillah Ya Rabb.. Aku berasa hidup lagi… setelah sekian lama tak menemukan jiwaku, tak bisa ungkapkan perasaanku… akhirnya malam ini aku bisa sepuasnya bercerita tentang serunya hidupMu… serunya bernafas dengan udaraMu… hm… musiknya menenangkan sekali… tgl 24 Maret 2011 kemaren kalau tidak salah (yang artinya kemungkinan untuk salah sangat kecil,, rasanya tanggalnya betul tanggal sekian… :p) aku merasakan hal yang benar2 diluar dugaaan… TABRAKAN… ckckckck… berasa adrenalin aku ditantang banget, berasa aku cewek paling tangguh seantero dunia… hahay… habis kecelakaaan pun, senyumku tetap tampil dengan sumringahnya… :D

Dari siapa aku belajar hal demikian??? Dari siapa aku dapatkan pendidikan yang begitu menyejukkan dan mendamaikan seperti ini??? Hanya atas seizinMu aku bisa begini YA Rabb… Bersyukur aku mengenalMu… dan aku ingin menjadi cinta sejatiMu… obatilah jiwa dan raga hamba beserta keluarga hamba dari segala penyakit jiwa dan raga Ya Rahiim… Engkau memang Maha segala-galanya…

Hm.. Alhamdulillah.. dibalik kecelakaan itu banyak sekali hikmahnya… menyenangkan.. tapi bukan berarti aku minta tabrakan lagi lho… ini benar2 kekuatan Maha Dahsyat dari Sang Kekasih… hm… ceritain kronologis kecelakaan di pagi dingin itu dulu ah…

Entahlah, walau badan ini sakit2, tapi rasanya nikmaaat sekali dapat teguran dari Engkau Ya Rabb… hm… kalau dari segi bawa motor sih, kalau aku rasa, aku masih berhati2 mo ngapa2in… ini pun memang kalau ditelaah lebih teliti, ini murni sebuah kecelakaan yang tak dapat kuhindari… soalnya, sehabis mengantarkan Dina sekolah, aku anteng2 wae bawa motornya… trus, pas mau belok, juga ngidupin lampu sen, juga liat kaca spion kok, yah namanya juga rezekinya tabrakan, mungkin si pembawa motor yang atu lagi, lagi buru2… dia kayaknya dari tikungan deh, soalnya, kalau dia lurus, mo kencang mo lambat dianya bawa motor, kalau liat lampu sen aku, pasti bunyiin klakson deh, atau ga, emang bener tuh perkiraan ibuk2 disana, dianya belum punya sim.. makanya belum ngerti banget mo mesti gimana bawa motor yang baik dan benar…

Mo, belok, udah hampir tengah nih ceritanya… ga tau ada angin apa, ada udara apa, ada hujan apa, tiba2… aku dah kegeletak aja di aspal… weleh2… pas kecelakaan itu berasa ga ada apa2 aja… palingan habis jatuh, pantat aku yang berasa sakitnya… tangan berdarah pun aku ga rasa… weleh2… seru… aku bilang seru, karena aku baru pertama kali merasakan hal ini, biasanya juga liat di televisi doang… tapi sakitnya juga seru cuy… untung aja aku pakai helm. Jadi bagi buat pengendara motor, helm itu dipakai bukan hanya sekedar menuruti aturan atau takut di razia polisi. Helm itu pelindung kepala.. untung aja aku pakai helm… kalau nggak, mungkin udah ga inget lagi bagaimana indahnya masa2 yang telah ku lalui… yang masih buat aku tersenyum mengingat kecelakaan tersebut… aku masih bisa tersenyum kepada orang2 yang pada liatin aku… entah apa yang mereka pikirkan tentang aku, masiiih aja berusaha tersenyum… Subhanallah… kekuatan tersenyum itu memang dahsyat… motor aku dipinggirkan oleh anak sekolahan kayaknya… aku ga liat wajahnya, secara pantat aku udah berasa keseleo buanget… udah menuju tepi. Si pembawa motor yang nabrak aku, udah duduk di motornya… trus.. tanpa ba bi bu, aku langsung minta maaf dan senyum “ maaf ya, ga kelihatan ada di belakang ^_^ “ (ini beneran lho, aku bener2 ga liat kalau dia ada di belakang. Nah yang aku heran, kenapa aku ngomong kayak gitu, harusnya dia yang minta maaf ya… senyum aku berbalas… kayaknya sih yang nabrak aku masih muda ya… kekuatan senyuman itu menghasilkan senyuman lagi.. xixixixi… jarang2 kan liat para tabrakan pada senyum balas senyum. Hehehehe :p

Tapi, walau dia senyum, dia kayaknya mau minta ganti rugi deh… soalnya pas mau bubaran aku sempat dengar… pas ada seorang bapak2 (kayaknya penduduk sekitar) nanyain “ gimana??? Mau damai aja atau gimana?? Ntar ada polisi datang lho…” si penabrak sempet bilang “ini motornya si bos…” trus karena takut ketahuan polisi deh kayaknya, anak itu langsung cabut aja… weleh2… trus si ibuk2 yang merupakan penduduk sekitar juga, berpendapat mungkin tuh anak takut ketahuan ga punya sim kali… walaaaah… kalau dipikir2 ulang lagi sih, si korban mah aku ya… ckckckck… tapi sudahlah.. toh sama2 motor rusak, sama2 badan juga rusak… tapi kayaknya parah aku deh… tangan, kaki, pantat sama leher aku pegel2 nih ampe sekarang… nah dianya aku liat cuman luka lutut doang.. trus juga motor aku bagian depannya banyak yang rusak… spion 2 buah, gasnya macet, trus juga kata papa penutup roda (ga tau namanya apaan) bagian depannya ilang… alias patah n patahannya ga ketemu, musti buat lagi… cat lagi… harganya ga nanggung2 juga, kata papa sih sekitar 200ribuan gitu… nah dianya motornya cuman kapnya doang yang copot… dan itu mungkin juga udah rusak sebelumnya deh… ya sudahlah.. doain aja aku dan dia ga kenapa2 dan mengambil hikmah dibalik peristiwa yang menghasilkan siku dan tangan aku berdarah tambah kaki dan pantat aku mengalami pembekuan darah serta leher aku keseleo… hayyah… :o

Tapi.. oh tetapi.. hikmahnya… aku menjadi hm… berpikiran gini lho… Allah masih sayang sama aku, soalnya, aku masih ditegur di dunia, tidak dibiarkan langsung masuk neraka… trus juga, habis kecelakaan mama dan papa maksa aku buat dipijit… nah pas dipijit, mama juga ikutan dipijit, soalnya mama sering sakit pinggang. Mo berencana ke tukang pijit ga jadi ga jadi melulu. Dan inilah salah satu hikmah aku dipijit, mama ikutan sembuh… hahay… :p

Hal ketiga yang aku ambil positif thinkingnya… xixixixi… agak lucu sih, tapi.. ah pikiran konyol ku memang selalu ada dan selalu tokcer… :p

Aku sekarang pergi kerja ga pake motor lagi, jadi lenggak lenggok cari pasangan hidup. Cyakakakakakakak… naik angkot sambil cari calon suami, siapa tau aja ada yang nempel salah satu diantara manusia-manusia di angkot yang beriman dan bertaqwa kepadaMu dan jadi teman hidupku… hahay… yooo lah.. maleset… xixixixixi :p

Wednesday, 23 March 2011

^_^ SEMINAR MATEMATIKA OTAK KANAN ^_^

12 Februari 2011

Sudah sekian lama tidak menulis lagi. Waktuku habis oleh kesibukan di kantor. Untung saja hari ini libur. Kalau g libur, ga tau deh, bakalan jadi apa nih badan.. xixixixi... masih untung kalau jadi tulang, yang parahnya ntar nih badan jadi bubur lagi... hahahay... :p

Mau cerita apa hari ini? Cerita tentang persiapan seminar yang kacau balau binti aneh bin ajaib.. hehehehe.. :p

SEMINAR MATEMATIKA OTAK KANAN... HARI MINGGU TANGGAL 30 JANUARI 2011 DI GEDUNG PUSTAKA BUNG HATTA....

Siapa duga sebuah pekerjaan ini begitu dahsyat tenaga yang dikeluarkan... (lebay... :p)

Hari pertama kerja, semua pada bingung, apa yang mo dikerjain, ga jelas. Bingung, bingung dan akhirnya ke kantor hanya menghabiskan ongkos dan mengotorkan baju saja.. (kata-kata kak susan nih :D)

Rapat.. rapat.. breafing ga jelas... semua berakhir dengan keluhan keluhan dan ratapan hati .. xixixixi kata2 kok lebay gini sih??? :p

Setelah breafing sana breafing sini, mondar mandir bolak balik kantor dan rumah, kita di training oleh Agung Ary Wibowo. Nice person... adik yang satu ini, memperlihatkan betapa dia sangat mencintai dunia anak2 yang polos dan jujur. Dunia anak2 yang penuh kegembiraan. Salut banget untuk orang yang terlalu tersenyum dan selalu ikhlas melakukan sesuatu. Dan tidak menyangka, betapa kreatifnya tim-tim penemu rumus matematika cepat... Super.. Dahsyat.. dan MANTAP... (Slogannya Agung nih... :D)

Saat training, its fun... ternyata resep dari p’ Muchlis pun ada benarnya.. gpp semua dilupain, tapi untuk satu hal, jangan dilupain.. SENYUM.. Senyum itu berkah, karena senyum adalah ibadah... Nice word Pak.. proud of you... :):)

Setelah ditraining oleh mas agung dan p muchlis, kita disuruh magang ke padang... pas hari pertama, kita ngumpul dulu di outletnya bang Jo... satu hal yang tersembunyi yang buat opi kagum dengan Bang Jo... saat beliau mengasuh seorang anak.. Ya Ampuuun... jadi suka.. ehehehehe... jiwa kebapakannya kelihatan banget... hehe :p Ga nyangka jiwa seperti bang Jo bisa mengasuh anak dengan begitu manisnya... So Sweeet... :D

Saat magang, opi kenal banyak manusia-manusia tangguh... di Raden Shaleh.. K wid, trus yang CS satu lagi lupa ding namanya.. hehe peace ah... :p kak ci, terus juga ada tuh siapaaa lah nama teachernya lagi yaaa.. ahihihi .. katanya banyak kenalan, kok pada ga tau opi namanya??? Hehe.. lupa ding... yodi.. dan tomi... mereka para pejuang tanpa henti... Nice... dan Di pulau karam juga ada yang unik binti aneh binti ajaib2nya.. vika, teman sejurusan biologi, ternyata juga nongkrong di PQK... Linda, tika, wii...(lupa lagi nama CS yang atu nih.. :p ), jendri dan ami... mereka Tim yang Huebooooh buanget.. super.. punya suara yang duper dahsyat hebohnya... hahay.. maleset... :D

Pas di pulau karam, enak... t4nya asik... di raden shaleh juga asik, tapi mungkin pas opi magang kesana lagi sepi, jadi rasanya sunyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget... hahay... :o

Pas magang, apa yang kita lakukan??? MAEBOH... xixixixi... maeboh di hati, maeboh di muluik, maeboh di tangan dan kaki. Ikut Jendri ke sekolah, bagi brosur, foto sana foto sini, bermandikan cahaya matahari yang indah bener menyengat kulit... sampai merah tuh muka di beri sinaran yang luar biasa panas oleh teriknya matahari.. hahay babahayo bahaso yeah... :D

Pas pulangnya nih, lucu... kirain linda ngajakin mindahin motor, ternyata aku dibawa muter muter dan sampailah di outlet, berlindung dari pancaran indahnya sinar matahari siang jam 12 teeeeeng... hahay, bonus buat aku yang kurus binti ceking, cepet pulang.. cihuy.. :p

Di pulau karam semua ramah banget... CSnya ramah... pengen juga kayak mereka, penuh senyuman, penuh canda tawa. Mengeluh pun, mereka selipkan di antara canda tawa dan akhirnya semua terbawa alur emosi yang indah. Selalu tertawa dan bercanda. Begitu pun dengan adik2 ajar mereka... Great!!! :) :)

Setelah selesai magang, kita mulai hunting sekolah dibukittinggi... hahay.. kalau diingat lucu juga... paniknya lebay.. kita keroyokan... BM dan CS hunting sekolah yang bisa dikunjungi. Setelah dapat izin, kitanya keroyokan datang ke sekolah tersebut... Sosialisasi yang indah bersama semangat2 kecil yang luar biasa manfaatnya. Teriakan anak kecil yang lugu yang polos yang jujur yang indaah, membuat semua tim menjadi lebih ceria setelah sosialisasi, walaupun sebelumnya dilanda kecewa dilanda kemarahan dilanda cacian makian dari hati masing2.. xixixixi :p

Ditengah kejadian yang begitu seru.. sosialisasi, ngebut2an mengejar waktu, hujan2an mengejar target, salah satu personil pun tak tahan dengan keadaan indah ini... dan akhirnya memutuskan untuk berhenti dari kegiatan yang serba kejar2an ini.. hahay.. malawak.. :p

Contoh semangat sosialisasi yang kuberikan dan teriakan yang kudapatkan....

Opi: Assalamu’alaikum w.w

Anak2 SD : Wa’alaikum salam w.w

Opi: Masih semangat pagi ini???

Anak2 SD : * siiiinnngggg... hanya beberapa yang menjawab dengan suara lembutnya...

Opi: biar tambah semangat, nanti kalau kakak bilang Kelas IV (example), bilang YES, yang kuenceng. Mau yaaa... Mau???

Anak2 SD : Mau... *jawabnya masih pelan

Opi: Kelas Empaaaaaaat....

Anak2 SD: YEEEESSS... *Masih pelan...

Opi : Kelas Empaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat....

Anak2 SD : YEEEEEEEEEESSSSSSSSSSS.... *Dengan suara yang menggelegar... (tagak bulu ramang denai pas iko ko mah. Ahihihihihi :D )

Opi: OK, masih semangat. Mantap. Perkenalkan, nama kakak OPI. Kakak dari primagama quantum kids. Sebelumnya ada yang tahu apa itu primagama quantum kids???

Anak2 SD : *siiiiiinggg... sunyi... pada geleng2 kepala...

Opi: G ada yang tau??? Ok, primagama quantum kids adalah t4 bimbingan belajar khusus Matematika Otak kanan... Nah, kalau adek2 menggunakan otak kanan, mengerjakan matematika bisa selesai dengan hanya 10 detik saja....

Anak2 SD : *kaget... waaaah.... *mulai ribut... diskusi sama teman2nya... :D

Opi: Percaya???

Anak2 SD : * ada yang percaya dan ada yang tidak

Opi: Jangan percaya... nanti nambah rukun imannya satu lagi...

Anak2 SD : * ketawa kecil

Opi: kita buktikan saja yaaa... Adek2 udah belajar kali2???

Anak2 SD : Sudaaah... *teriakan mulai membahana

Opi : Kakak tes ya.. pinter ga sih kali2 nya... 1x1 sama dengan???

Anak2 SD : Satuuuuuuuuuuuuuuuuu *sambil cekikikan.. soalnya gampang banget... :D

Opi : 2 x 2 sama dengan???

Anak2 SD : Empaaaaaaaaaaaat... *Semangat Terus Ngalir

Opi : 4 x 5 sama dengan?

Anak2 SD : *Mulai mikir... dan menjawab.. “DUA PULUUUUH....”

Opi : Ok, lanjut.. 5 x 10 sama dengan???

Anak2 SD : LIMA PULUUUUH...

Opi : 12 x 13 sama dengan???

Anak2 SD : *siiiinnnngggg.. semua pada mikir... ada yang gunain jari buat ngitung, ada yang corat coret di awang2, ada yang diam males mikir... xixixixi.. lucu ya anak SD ni... :D

Opi : Nah lho.. Nah lho.. Hayoooo berapa???

Anak2 SD : *terkadang ada yang pinter dan menjawab cepat.. tapi ga kalah cepat dong dengan quantum Tricknya... :p “156”

Opi: Berapa??? 156??? Bisa bantu kakak tuliskan di papan tulis sayang??? *nunjuk si anak yang pinter tadi... :D

Sang anak ajaib menuliskan ke papan tulis hasil kali2nya dengan cara yang diajarkan gurunya...

Opi : hm.. makasih ya... siapa namanya.. *kenalan ama si anak ajaib.. :p

Si Anak Ajaib : *Menyebut namanya dan kembali duduk

Opi : Ok, Kita cek sama2 yaaa.... 2 x 3..... *Anak2 SD jawab ENAAAAAM

3 x 1............ *TIGAAAAAAAAAAAAAA

1 x 2............ *DUAAAAAAAAAAAAAA

1 x 1........... * SATUUUUUUUUUUUU

Jumlahkan.... *ENAAAAM, LIMAAAA, SATUUUU...

Jawabannya Beeeee... *TUUUUUUUUUUL

Nah kakak punya cara yang lebih cepetnya nih.. Mau Tauuuu???

Anak2 SD : Mauuuuu *malu malu tapi mau.. :D

Opi : Mau???? * Mauuuu (masih malu malu tapi mau)

Yakin MAU????? *MAUUUUUUUUUUUUUUUUUUU (mulai sewot dengan teriakan yang keras) *xixixixi.. aku suka deh bikin penasaran kamu dek...

Opi : Ok, 12 x 13.... Pertama-tamaaa.... *siap2 untuk nulis

Pertama-tama.... *siap2 untuk nulis lagi (adek2nya pada ga sabaran... xixixixi :D)

Pertama-tama... * EEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE (adek2nya protes... hahahaha.. aku ketawa aja. :D)

Sabaaar, pertama2 kita kalikan satuannya... 2 x 3 sama dengan???

Anak2 SD : ENAAAAAAAAAAAAAAM

Opi : Ok, Enam. Kita tulis enam... kemudian. Kita jumlahkan satuannya. 2 + 3 sama dengan???

Anak2 SD : LIMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Opi : pinteeer.. kita tulis lima di depan angka enam... selanjutnyaaa... kita kalikan puluhannya.. 1 x 1 sama dengan???

Anak2 SD : SATUUUUUUUUUUUUU

Opi : Bagus.. satu. Kita tulis paling depan.. seleeeesai... Nah ini namanya perkalian belasan. Gampang???

*GAMPAAAANG (adek2 pada terkesima... :D)

Gampangan mana.. Cara yang biasa atau yang luar biasa???
*LUAR BIASAAAA....

Ok... semua paham quantum Tricknya???

*PAHAAAM...

Paham???
*PAHAAAAM

OK, sekarang coba keluarkan kertas buramnya. Di bagian paling belakang bukunya aja tulis. Bukunya ga usah dirobek. kita coba satu soal... menggunakan Quantum Trick... Siapa selesai, tunjuk tangan ga pake suara.. OK???

*Ga ada jawaban, soalnya mereka pada sibuk cari alat tulisnya...

Siapa yang selesai, tunjuk tangan, ga pake suara. *Sambil bagiin brosur...

OK??? *Ok.. suaranya pelan aja...

Opi : Udah??? *ga ada jawaban

Alah Aluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnnnnnnnn????

*ALAAAAAAAAAAAAAH... adek2nya tersenyum...

Opi : Ok, kita mulai ya... kita mulai sekarang??? *siap2 mulai menulis

Kita mulai??? *siap2 menulis lagi..

Kita Mulai??? *adek2nya sewot lagi... “MULAAAAAIIIII...”

Ahahahahaha... :D

Akhirnya opi mulai dengan menuliskan sebuah kali2 belasan...

Opi: Siapa selesai, tunjuk tangan ga pake suara.... Ayooo.. yang pinternya manaaa... yang pinternya manaaa... :D

Beberapa anak2 SD ada yang mulai tunjuk tangan... Siapa yang tunjuk tangan.. opi samperin, cek kerjaannya, betul atau betul... :D

Siapa yang betul, dikasih kata2 super... “MANTAP.. OK.. JENIUS.. PINTER..” dan kata2 seru lainnya... Siapa jawabannya yang tidak betul... “COBA CEK LAGI...”

Setelah selesai.. “OK, semua bisa??? Berapa hasilnya??? Siapa yang mau bantu kakak bikin di papan tulis???”

Salah satu anak maju... Terkadang, di beberapa sekolah.. hanya satu atau dua, opi musti ngulang lagi menjelaskan Quantum Tricknya... Setelah selesai ditulis di papan tulis, kita cek bareng2 lagi tuh yang dibikin si adek cuantik atau guanteng tambah pinter.. :D

Yang bener, dikasih PIN.. muantaaaap.. :D

Setelah selesai.... “Semua bisa??? BISAAAAAAAAAAAAAAA.... Mau Trik Lainnya??? MAUUUUUUUUUUUU........ Mau??? MAAAUUUUUUUUUU... Sekarang??? *Beberapa bingung mo jawab apa, beberapa jawab dengan tegas IYA... Sekarang??? Jangan sekarang. Waktu kakak Cuma 10 menit. Nah, semua sudah dapat brosurkaaan... udah dapat semua??? UDAAAAAAAAAHHHH... Nah, Nanti kakak akan mengadakan Seminar Matematika Cepat Hari Minggu Tanggal 30 Januari 2011 di Gedung Pustaka Bung Hatta. Semua tau Pustaka Bung Hatta??? TAUUUUUUUUUU.. YANG DI GULAI BANCAH KAN KAK??? Iya, yang di gulai bancah. Bagi yang tidak tahu, nanti coba tanya mamanya. Di seminar nanti, kakak akan bahas lebih banyak lagi trik2 matematika cepat seperti ini. Biasanya trik2 seperti ini kakak berikan kepada anak2 yang ikut olimpiade matematika. Dan mereka bayar 30 juta... *Semua kaget... WAAAH... Mau bayar 30 juta??? *semua pada geleng2 tak rela... Mau ajalah yaaa... Ntar duitnya buat kakak... Mau yaaa... *nggak... Nggak Mau??? Ok, di seminar nanti, adek2 ga perlu bayar 30 juta. Cukup bayar 20 ribu aja.. *semua pada teriak seneng... 20 ribu saja, dan adek2 bisa pergi sama salah satu orang tuanya juga... Mau ikuuuut??? *MAUUUUU... Mau Ikuuut??? *Teriakan lebih kenceng MAAAAAAAAAUUUUUUUUUU.... Ok. Bagi yang mau ikut, nanti langsung aja daftar ke kepala sekolahnya... Usahakan adek2 daftarnya cepet yaa... Soalnya tempatnya terbatas, primagama quantumkids akan mengundang seluruh SD di Bukittinggi.... Kemudian, brosurnya jangan dibuang. Kalau adek2 daftar di primagama quantumkids, membawa brosur ini, gratis uang pendaftaran 50 %. Uang pendaftaran kita 200 ribu. Jadi harga brosurnya... seratuuuus.... ribuuu... ok ya??? Brosurnya jangan sampai hilang, jangan sampai sobek dan jangan sampai rusak. Ayo, sekarang semua coba angkat brosurnya... mana coba... angkat brosurnya semuanya... Bagus.. sekarang lipat dua brosurnya.. ayo semua lipat dua *semua pada buru2 lipat dua brosurnya.. xixixi :D... Udah??? Udah semuanya??? Udah dilipat brosurnya??? *UDAAAH... Masukin dalam tas *karna nada bicara pi agak buru2, mereka juga buru2 masukin dalam tas tanpa babibu.. hahaha malawak... Ok, nanti bilangin sama mama atau papanya untuk ikut seminar tanggal 30 januari hari Minggu di Gedung pustaka bung.... Hatta... Sekian dulu dari kakak.. maaf mengganggu waktu belajarnya.. Aslm.w.w *WSLM.W.W.... (sambil nunggu jawaban salam, opi hapus papan tulis)... ok, kakak tunggu ya kehadirannya hari Minggu ya... ^_^ ^_^... Daaaah... *Daaah kaaak... ahahahay.. begitu menyenangkan setiap pagi mendengar teriakan2 menggelegar dari anak2 yang begitu polos dan antusias...

Di hari2 mendekati SEMINAR MATEMATIKA OTAK KANAN,, kacau balau.. hujan labek, nan motor sandek sandek, hati padek... ahahahaha... komplit... tiket pun terjual hanya seberapa... kesalahan kita tadi adalah keroyokan dan setelah sosialisasi pun, didiemin agak seminggu untuk follow up.. jadi banyak yang lupa untuk beli tiket atau semamcamnya.. hedeh2.. :o

H min 2, sang pembicara datang. Kita breafing, dan kita di push biar menghadirkan khalayak ramai.. tidak berhasil menjual tiket, kita harus bisa menghadirkan khalayak ramai.. BISA!!! Tiketnya banyak yang kita gratiskan. Bahkan Jamiyyatul Hujjaj semua anaknya kita gratiskan... alhasil, yang kita gratiskan ini pun, tidak semua yang ikut... H min 1... panik binti kacau balau.. persiapan bagalau sadonyo.. hahay.. maleset...

21 Februari 2011

H min 1... eng ing eng... kocar kacir... banyak perlengkapan yang belum lengkap... konsep acara pun tak jelas. Masih kejar2an dengan waktu. Ngatur jadwal dengan sekolah, masalah tiket, ngatur jadwal dengan pihak sponsor.. dan untungnya, sang owner turun tangan... owner dapatkan sponsor.. BANK NAGARI SYARIAH... kalo ga ada owner, mungkin kita ga dapat sponsor, dan eng ing eng.. ga bakalan seru nih acara kayaknya.. melompoooong aja... spanduk juga tuh owner yang ingetin buat.. huaduh.. tim kacau balau.. panik mode on.. :p

H min 1 itu, sekitar j3 an, kita ngumpul dengan para relawan. Janjinya siiih jam 3, tapi ngaret 2 jam. Eleuh eleuh.. orang Indonesia terlalu bangga dengan jam ngaretnya.. ckckckck.. :o

Kita ngumpul, breafing, omong sana, omong sini.. ngatur konsep untuk seminar MATEMATIKA OTAK KANAN... selesai.. udah.. habis... relawan pulang, tim ngumpul lagi di outlet... makin panik.. hahaha.. kalau dikenang lawak juo.. panik ndak katantuan se.. panik, tapi ndak tantu a nan kadi karajoan, akhirnyo pak dayat, suruh ini,, kita laksanakan, suruh itu, kita laksanakan.. ok.. malam itu selesai.. aku terpaksa nginap di rumah rahmi... ngerjain laporan yang ga selesai2... laporan siapa yang sudah mendaftar untuk ikut seminar.

Jeng.. jeng... jeng... hari H segera Datang... semakin dekat.. detik demi detik berlalu... detak demi detak jantung pun semakin keras... apakah yang akan terjadi??? Tugas yang diberikan oleh sang P Dayat pun belum selesai... kita janjian ngumpul lagi di outlet j6 teng untuk menyelesaikan apa yang belum selesai.. aih.. si BM nya pakai acara telat.. banyak sekali yang belum selesai karena si owner nyuruh kita istirahat.. padahal kalau diselesaikan malam , pasti ga kocar kacir deh pagi itu... hahay.. tapi ini seru.. benar2 seru..

Kalau sama P Dayat, kita diajakin ngumpul di ruang seminar j8 teng.. tapi, karena pekerjaan belum selesai juga, 8.30 kita baru nyampai di pustaka bung hatta. Dan apa yang aku lihat untuk pertama kalinya??? KEPANIKAN!!! Ahahhahahahay...

Yang berdiri di meja registrasi, panik, saking ramenya tuh insan2 yang mo ikut seminar... yang ngatur tempat juga paniknya minta ampun, saking ramenya manusia yang musti di atur... tambah lagi... sistemnya ga jelas, karena kita ga sempat breafing sebelum acara, karena keterlamabatan yang super telat. Yeah... walau panik, acara tetap lanjuuut...

Sesi pertama.. kalut.. sesi kedua, meski rame, tapi kita udah belajar dari sesi pertama, walhasil tidak begitu panik. Sesi tiga pun begitu.. yiii haaa... semangat sekali seminarnya... apalagi kalau dengar teriakan-teriakan adek2 yang membahana di ruang seminar... YYYYYYYYEEEEEEEEEEEEEEEESSSSSSSSSSSSS!!!!!!!!!!!!!!!!! Itulah suara-suara penyemangatku.. itulah suara-suara yang selalu membuatku tersenyum karena selama ini aku sangat jarang melihat keramaian yang candu akan belajar... :D

SELESAI.. seminarnya yang selesai maksudnya.. hehe... :p

Seminar menghasilkan 87 orang siswa yang akan menjadi sahabat kecil kita di Primagama Quantum Kids...

To be Continued...

Cerita selanjutnya tentang aku dan sahabat2 kecilku di Outlet...

Saturday, 15 January 2011

Sebuah Pencerahan dari Zoe Pfizer January 15 at 2:47am (from : CERITA PA'CEK MA'CEK GOKIL & MOTIVASI)

Alkisah dari negeri seberang... Suatu ketika,hiduplah seorang pakcek2 yg BIJAK. Pada suatu hari, datanglah seorang anak muda yg bernama ZULFIKAR LUBIS yang sedang dirundung banyak masalah. Langkahnya gontai dengan raut muka yg suntuk banget'zzzz bahkan zulfikar itu tampak seperti orang gila, karena banyaknya masalah & beban dalam hidupnya.
Tanpa membuang waktu, anak muda itu menceritakan semua masalahnya kepada pakcek yg bijak itu. Pakcek benk, hanya mendengarkan dengan seksama. setelah mendengar curahan hati dari anak muda yg bernama zulfikar itu, Pakcek benk lalu mengambil segenggam garam, dan meminta anak muda itu untuk mengambil segelas air. Setelah itu, ditaburkannya garam itu ke dalam gelas, lalu diaduknya perlahan. “Coba minum ini dan katakan bagaimana rasanya…,” ujar pakcek benk. zulfikar pun meminumnya. “Wawww asin sekali cekk. Tenggorokannku rasanya seperti terbakar,” jawab zulfikar sambil meludah ke samping.

Pakcek benk tersenyum. Lalu ia mengajak zulfikar untuk berjalan ke tepi telaga di dalam hutan dekat tempat tinggalnya. Kedua orang itu berjalan berdampingan dan akhirnya sampailah mereka ke tepi telaga yang tenang itu. Lalu pakcek benk kembali menaburkan segenggam garam ke dalam telaga itu. Lalu diaduknya dengan menggunakan kayu “Coba ambil air dari telaga ini dan minumlah!” kata pakcek benk. Anak muda yang bernama zulfikar itu pun meminumnya, pakcek benk berkata lagi, “Bagaimana rasanya..??” “Segar pakcek!” jawab zulfikar. “Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?” Tanya pakcek benk lagi. “Tidak!” jawab zulfikar

Dengan bijak, pakcek itu menepuk-nepuk punggung si zulfikar. Ia lalu mengajaknya duduk berhadap-hadapan, bersimpuh di samping telaga itu. “wahai Anak muda, dengarkanlah...!! Pahitnya kehidupan adalah layaknya segenggam garam, Jumlah dan rasa pahitnya sama.” “Tapi, kepahitan yg kita rasakan, akan sangat tergantung dari wadah yang kita miliki. Kepahitan itu, akan didasarkan dari perasaan tempat kita meletakkan segalanya. Itu semua akan tergantung pada hati kita. Jadi, saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan hidup, hanya ada satu hal yang bisa kamu lakukan. Lapangkanlah dadamu menerima semuanya. Luaskanlah hatimu untuk menampung semua kepahitan itu.”

Pakcek benk lalu kembali memberikan nasihat. “hatimu adalah wadah itu. Perasaanmu adalah tempat itu. hatimu adalah tempat kamu menampung segalanya. Jadi, janganlah jadikan hatimu itu seperti gelas. Buatlah hatimu laksana telaga yang mampu meredam setiap kepahitan itu dan merubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan.”

Anak muda yg bernama zulfikar itu pun pulang dengan perasaan yang sudah agak tenang & tentram gak galau lagi. Setelah mendapat pencerahan dari pakcek yg bijak itu.

Nice Story dari seorang Zulfikar yang selalu menghibur dan menyemangati semua orang yang nge-add grupnya... Saluut... ^_^

Thursday, 30 December 2010

BOLA :D

Kemaren, tanggal 29 Desember 2010. Rakyat Indonesia dibuat "dag dig dug jer" oleh suasana menegangkan sebuah pertandingan bola antara Malaysia dan Indonesia.
Jadi ingat ketika ngekos dulu... nonton rame2 di sebuah kos yang notabene semua penghuninya adalah "cewek". Ribut banget. Nih ada cerita tentang kita2 NoBar di Mother Kost, dirilis dari sebuah diary yang udah lama buanget
.. hehe.


1 Juli 2010 Story about watching football… (Minggu, setelah acara wisuda)

Bola emang bikin akrab… itu kalo bagi orang2 yang ga judi ya… yang ga taruhan… seperti kita-kita… hehehehehe…

Ceritanya pada malam itu jerman dan inggris yang versus versusan… cikikikik… bahaso ko yo ndak nahan agaknyo mah…

Banyak yang komentar nih… banyak manusia di dunia jagoin tuh mereka berdua… eeee… malah disuruh tanding berdua… ya kepaksa dong, salah satu musti dikorbanin… kalo ga jerman ya inggris…

Akhirnya jerman yang menang dengan skor 4-1… inggris kalah telak… ckckckck

Tapi di suatu perjalanan menuju kekalahan, si Inggris pernah ngegolin tuh bola 1 kali yang ga kelihat wasit, waktu buka facebook, tuh temen2 pada mengeluarkan kata2 umpatan untuk sang wasit… hahahaha… kasian sang wasit… matanya yang bermasalah, eee malah disumpahin oleh orang dari berbagai penjuru dunia… hyakakakakakakak…. Kasiaaaaaan (upin mode on)

Apa ekspresi teman2ku ketika melihat keGOLan yang dicetak jerman???

Haryosi utami… bersorak dengan suara kerasnya…. YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA… GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOL…. Hahahahaha… lucu amat nih tulisan golnya… panjang… hohoy…

Weni walau lembut… tetap bersorak… Gooool…. Hahahaha… dan mereka tos-an… nih anak cewek atau anak cowok nih… weleh2… diriku yang dengan tampang innocent, tak berekspresi apa2, malah di-aneh-in sama haryos… dia bilang gini…“si opi tanpa ekspresi mah…”… hahaha… ekspresi sih ga ada, tapi ikut kuaget juga melihat gol yang disertai sorakan teman2 yang memekakan telinga. Itu kejadian pada gol pertama kali…

Setelah itu… bertambahlah penonton bola… akak, ipit, resta… tuh kamar semakin heboh… kosan cewek heboh mintak ampun disaat heboh2nya bola… taaaaak patuuut…

Dan apa yang terjadi kemudian saudara2??? Kanai berang dek uni kos… sebenarnya ga kena marah sih… tegur sopan gitu aja… haryosi yang tadinya mpe ngakak ketawanya, sekarang hanya berbisik2 saja untuk berucap… hahahaha… malawak caliak anak tu femi… hihihihi…

Karena takut ngeganggu, hasilnya nonton bola jadi ajang cuci mata… malah cari2 pemain bola yang keren… cyakakakakakak… nih orang pada sedeng… karena tidak ada lagi yang meribut, denai terkalap…. The end….

Ndak sampai sahalaman novel bola ko kironyo… hahahahaha…. ^_^

Lain kos lain pula kejadian di rumah. Papa satu-satunya cowok di rumah, tetap berasa punya rekan cowok juga, dengan hadirnya para2 wanita yang candu nonton bola... apalagi mama, super heboh deh nontonnya. pika21

nih cerita yang di citter dari diarynya akyu.. :p

29 Desember 2010

Seru nonton bola malam ini. Ga kalah seru dibanding nonton bola di kosan bareng temen2. Disini pun tetap heboh, tetap semangat, tetap gregetan, tetap... yaaaah gitu deeeeeh.. xixixixi :D

Yang lucunya pas Indonesia mendapatkan gol pertamanya... kebetulan mama lagi ke dapur... papa said...” haaa... kok dek ama ka balakang ko mah.. di belakang se lah taruih ma...” cikikik.. lucu tambah senang liat papa dan mama lagi becanda...

Pas gol keduanya pun, mama balas becanda... “Gooool,, apa di belakang... apa di belakang... di belakang se lah taruih pa.. hahahaha”

Heboh, seru, dag dig dug jeeeeerrrr... hahahaha... :D

Heboh dirumah, heboh juga di status FB... berasa nonton rame2 banget.. kebahagiaan selalu Engkau limpahkan Ya Rahiim... THX MUCH...LOVE U MUCH... ^_^



Monday, 27 December 2010

jalan2 sendirian

ahahahay... seru sekali 2 hari libur ini. lusa mutar2 di kota bukittinggi. kemaren mutar2 sendirian di kamang. daerah yang indah. suasananya asri buanget... ntar klo lagi sumpek, lagi bosan, main2 aja tu ke daerah kamang, magek, pakan kamis, dijamin, otak refresh lagi deh. Selamat berhari libur... ^_^

Saturday, 25 December 2010

lang ling lung, ketemu polisi :o

ahahahay,,, seru hari ini... walau sempat bingung mau kemana. akhirnya muter2 di pasar atas, pasar bawah, lalu ke biaro, dan keliling2 di hamparan macetnya kota bukittinggi.. xixixixi :p

yang paling seru binti bolehlah buat ketiwi2... saat mo nganterin teman pulang. tuh polisi pada bertebaran dimana2. mana helm cuma satu. alhasil kita nyeruduk2 ta menentu.

nyampe di simpang empat..kagak bisa nyeruduk lagi.. waaaaaaaaaapika18 ada polisi di tengah jalan. kitanya tak bisa nyeruduk lagi. pura2 berhenti aja. kejadian ini menghasilkan temanku pulang pake angkot aja.. weleh2... maleset. tuh polisi ngapain lagi pake berdiri disitu, liat2 ma kita lagi. hedeh2...

tapi untung saja tidak kena tilang, atau diserbu rame2 ma tuh polisi. kalau tidak, berapa uang yang harus masuk buat buncitin tuh perut polisi??? ckckckck.

Friday, 17 December 2010

Maher Zain

uwaaaaawwww..

coba dengerin lagu-lagunya Maher Zain deh...


mantap2 cuy... lumayan untuk insaf di sore ini.. :p