Wednesday 24 November 2010

about me... (cerita dalam diary ndak batanggal :o )

Semua orang merasakan keterpurukan, kesakitan, kepedihan. Semua orang merasakan yang namanya bahagia... jadi, untuk apa mengingat-ingat sesuatu yang menyakitkan? Lihatlah sisi positif dari semua. Ungkapkan rasa senangmu... Ceritakan pada dunia, aku telah mendapatkan rahmat-Nya... ^_^ tersenyum selalu pada dunia, lapangkan hati, tertawa... bahagia... THX ALLAH... I MISS U MY GOD. Kapan aku bertemu dengan-Mu?

Waktu aku masih duduk di taman kanak-kanak, guru-guru pada sayang. Semua orang yang liat pada gemes liat diriku. Aku nangis, langsung di respon.

Asik ternyata kehidupanku ini...

Waktu SD, kepintaran menghampiriku. Aku termasuk yang diperhatikan oleh para guru. Rangking berkisar 3-5. Yah... ini merupakan sesuatu yang bagus bagiku... haha.. walau tidak juara 1 atau 2. Aku mulai suka pada seseorang, dan dapat respon balik, tapi kan ga mungkin pacaran. Masih kecil ini. Hihi... Aku cinta diriku saat itu. Pintar matematikanya... bersaing dengan si para-para juara... Aku terlihat di sekolah... The best moment is... aku ikut randai... jadi tokoh utama... “SABAI NAN ALUIH”… I love it.. love it very much…

Kejadian lucu juga pernah kurasakan, dan masih kuingat sampai sekarang. Kenakalan ketika aku sd. Untuk pertama kalinya aku dihukum. Ga hafal “kali-kali”. Dulu tu kali2 berapa ya??? Mpe ditahan pulang sekolah. Kalo belum juga hafal, ga boleh pulang. Ckckck. Untuk pertama kali, aku buat catatan kecil di tanganku… hahaha… ternyata diriku nakal… hihi.. peace ah… ga nakal2 amat… daripada ga pulang.. hayo… :p

Pengalaman seru lainnya, ketika kelas 4 (kelas 4 atau kelas3 ya?lupa… hoho) diriku pindah untuk sementara gabung dengan sekolah lain, menuntut ilmu di gedung pgsd. Bahasanya mantap nyak??? Menuntut ilmu??? Lebay deh… haha… iya… beneran lo, diriku kan rajin waktu sd. Hahaha… dulu waktu belajar di gedung gede itu, diriku untuk pertama kalinya belajar ngumpulin duit temen2… wak??? Tukang kompas kau mak??? Hoho… tenang… daku belajar ngumpulin duit temen2 yang emang seharusnya dikumpulin untuk kepentingan kelas. Ah… bahasa kerennya diriku jadi bendahara buk… hihi… jadi inget, dulu pernah nenteng2 ember kecil buat naruhin infak…. Duh kejem deh akunya ya?? Hehe… nampung infak ma ember kayak apa aja gitu… huhu…ck.ck.ck.

Waktu SMP, tepatnya MTsN. Rezekiku dimulai dari mempunyai seorang kakak yang aktif ekstrakurikuler, seorang sepupu yang selalu menduduki juara. Haha... walau nebeng nama, tak apalah untuk memulai karirku... kelas 1 diriku lagi-lagi unggul di kelas. Juara 1, jadi bendahara, hebat bahasa inggris, matematika lumayan, ditempat les pun, diriku ”terlihat” oleh si pengajar... canda tawa bersama teman-teman... jadi pemimpin dalam kelompok belajar... what??? Kelompok belajar? Mmm... lebih tepatnya kelompok bermain lah... haha... kelompok curhat... ezi, ica, zel... i miss u... where are u now??? Disukai oleh beberapa cowok... hihi.. narsis amat diriku dalam cerita ni ya??? ^_^

Oy, aku ikut pramuka, jadi ketua grup. Aku suka ikut pramuka, berpetualang, menjelajah, mencari sesuatu yang baru, mencari sesuatu yang unik di alam, mencari keindahan yang diberikan-Nya. Kelas 2, aku jadi wakil ketua lho.. what??? Menurutku ini sebuah kejadian yang luar biasa... perkembanganku? Nyangka ga sih.. seorang aku yang dulunya pendiam, kok bisa jadi wakil ketua? Menjadi pemimpin. Hua..........plok...plok...plok... this is a nice moment. Lagi2 jadi ketua dalam ”kelompok belajar”. Haha maksudnya kelompok bermain, kelompok tempat curhat-curhatan. Oy, aku nyiptain gerakan tari, awalnya untuk nilai kesenian, habis tu dilombakan.. dapat juara 3, desain jilbab juga diriku nih… idiiih.. narsis amat deh akunya… :p

Ha.. andai semua kejadian dapat kusaksikan kembali. Canda tawa bersama teman-teman.. suka-duka dalam menuntut ilmu. Para playboy mengincarku… ha?????? Playboy maaaaaaaaaaak... hahahaha... ganteng sih.. tapi... playboy... ga deh... makasih deh.. oy, etrimariza, alfi rahmi, tuti, zel, ratna, putri... beberapa orang teman yang kuingat dalam kenangan indah. Bersama mengarungi jejak pendidikan ketika SLTP. Bersama mencari jati diri. Tertawa.. berduka.. hua... so sweeet.. i miss all of my friend... friend is the perfect people in the world… Kelas 3., masuk lokal unggul. Someone… oh.. maaf salah lagi, bukan satu… tapi banyak… hihi… banyak pria yang kusuka dilokal ini.. mau disebut namanya? Oh.. jangan.. aku malu… (1) seorang pria yang memang jadi incaran semua cewek , teman kelas satuku, cowok yang aku comblangin dengan teman akrabku.. (wah.. aku rela berkorban ya?! Hihi... lebay nih...). Dia ganteng sekali... ramah, baik hati , tapi sombong dan playboy cap nomor satu (gedubrak... #%@^%$&! T_T) hihi... (2) seseorang yang tinggi, keren, pinter main gitar, memesonaku... waaaaaaaa... tapi, tapi, apa yang kurang dari dia ya? Setelah tamat, aku pun tak ada rasa lagi ma dia. (3) seseorang yang morfologinya sama dengan no (2), baik, rendah hati, sayang, ga pernah ku tegur, malu... :$ hihi... setelah tamat, kalo ketemu, hatiku masih deg-degan... (4) seorang teman yang curhat ma diriku... aku suka, tapi tak mau memiliki. Tak niat pacaran lah aku ni... (5) Dua orang pria yang duduknya sebangku, cowok kalem, adem, ayam, eh.. maksudnya bukan ayam... adem ayem.. apik-apik wae.. dunia datar... tak da goncangan.. tenang.. haha... cuek amat nih orang berdua... suka deh.. hihi... (6) seseorang yang pernah suka ma daku ketika kelas 1 n 2... siapa dia? O...o... astaga... kenapa aku menjadi suka.. o..o... astaga... hahahahahahaha... ^_^

SMA. Kejadian indah... kejadian unik... masaku dimulai ketika diriku duduk kelas 2. olimpiade komputer. Saatnya kumulai benar-benar menyukai seseorang... bawaannya tenang... tinggi... santai... pintar... ikhwan... aku suka dia.. (hm... perawakannya berubah sekarang... lebih ngaco... lebih heboh... tapi... kayaknya masih suka deh... hahahaha... suka... tapi... gimana ya... ga cinta gitu lo... suka judulnya nih... hihi 13 juni 2010) tapi apa arti cinta? Saat itu diriku hanya mengerti kata suka.. suka .. suka.. tanpa pernah melamun untuk jadian, atau semacamnya... Jalani kehidupan sekolah... punya seorang teman yang begitu menarik bagiku kepribadiannya, menenangkan.. elfiana... she is the inspiration... walau marah, dia masih terlihat menenangkan bagiku, suabar buanget coy... di kelas ini, diriku mendapatkan seorang teman akrab cowok. Pertama kali dia mengunjungi rumahku.. jadi panikan. Dulu waktu di MTsN, ga mpe bawa teman ke rumah deh... eh.. dianya datang tanpa diundang.. aneh ni orang.. haha.. i’m sorry dani... but it’s you. Banyak teman-teman yang begitu menyita pikiranku saat itu. Ica, aci dua sahabat yang... yang gimana ya??? Asik... cukink, huda,yogi... teman yang duduk di depan bangkuku… yogi, where are you now??? Aku salut pada dirimu deh… sorry diriku pernah marah ma dirimu… but, itu pantas untukmu.. hihi..hwakakakak… aku minta maaf. Rona, endang, dani… REND… rona seorang gadis cantik yang temperamen, endang, sohib NONI-ku, dani, temen akrab cowokku yang pertama. Sil, ira... dua gadis kecil yang pintarnya mintak ampun.. rini, wiwi, dian, k-r, k-m, cut, desi, sekelompok geng yang... whuah.. bikin heboh lokal… fani, nanda, yang kukenal mereka adalah seorang politikus hebat saat itu. Hihi. Ezi, gadis manis yang jadi incaran cowok-cowok, siapa yang belum kesebut ya? Ooooh... mmm... foni, trisna, pribadi tenang yang punya keunikan dalam dirinya. Sapa lagi??? Oh... aku lupa.. maafkan aku teman-teman.. merekalah yang masih hinggap di otakku sekarang, sampai-sampai aku melupakan kenangan masa lampau yang aneh bin ajaib n ngakak bersama mereka... nih, satu geng cowok yang culun tapi keren abissss... ibnul, momon, hendris, aa. Ketua gengnya kayaknya yang bikin aku ketawa ngakak. Saat jam-jam pelajaran lagi ga da guru nih, perutku selalu dibuat sakit, oleh leluconan momon. Thx dah menggembirakan hidupku saat itu... dan tentunya, senyum temanmu itu. Hihi... aku suka.. aku suka... mon, diriku kangen cerita 3 anak babimu lagi.. ketawa-ketiwi bareng el juga... kapan masa itu ada lagi??? Kemudian para cowok-cowok cool yang menyebalkan bagiku... hehe... peace... handow dan tain, suombong amat ma orang yang pendiam ni (tapi kalo dah ketawa ngakak, bikin heboh lokal..hahahaha).

Para guru-guruku tercinta.. oh.. kelas dua kayaknya benar-benar kisah seru.. pertengkaran, senang-senang, suka-duka, buat tugas bareng-bareng pas pagi-pagi (nyontek maksudnya.. hehe..), remidi ujian, wuah.. sumpah deh... keren banget kelas ni.. banyak masalahnya.. tapi masalah itu indah... ^_^

Kelas 3, aku semakin menyukainya, sejak ku tau ada respon balik, tapi tak kan ada kata pacaran.. dan aku pun tak berharap begitu... aku mulai lirik-lirik dia.. woi!!! Zina mata woi!!! Hihi.. dia semakin mempesona.. hhhhaaa... wah, cerita tentang teman mulu nih, pelajarannya gimana neng? Pelajaran? Ha, kimia, aku tertarik, matematika aku benci!!! Bahasa inggris, bahasa indonesia? Ha, tentang pelajaran tak ada yang perlu banyak untuk diceritakan. Tapi... jreng...jreeeeng... kenangan indah saat aku duduk bersama dua orang gadis unik... ezi dan tri... mereka yang terlihat pendiam saat di lingkungan luar, ternyata hueboh buanget.. cerita-cerita cowok, lirik-lirik cowok yang disuka saat tiba giliran duduk di belakang, n saat pelajaran fisika... haha... hwakakakak... indah ya.. suka ma seseorang itu... hehe... aerobik, dapat nilai buagus saudara-saudara.. pameran.. hmpmh... indah.. masa-masa indah.. aku suka.. aku suka.. apalagi ma si dia.. hihi.. hahahahahahaha.. ^_^

Saatku mulai meninggalkan masa-masa SMA, kurindukan dia... kurindukan lihat wajah tenangnya... senyumnya...

Bimbel. Di GAMA. Saatnya aku mandiri. Cari kos sendiri, urus sendiri, belajar semaksimal mungkin,aku mulai tertarik lagi dengan matematika, tapi, aku hanya tertarik pada matematika dasar. English, i like it too. Diana, seorang teman yang kurindukan saat ini.(eh.. udah ketemu ding… ternyata diana ada di UNAND, 16 Mei 2009). Janji-janji saat kita SMA dulu, akankah kita penuhi??? Dimana dirimu??? Hubungi aku, kabari aku... aku rindu kamu... bimbel di GAMA, saatnya aku mulai bandel, jelajah kota Padang, mpe nyasar, untung bareng diana, hehe... oy, waktu pertama kali nyari kos, dapet kos yang isinya orang-orang ga bener lho.. pada merokok semua.. aduh aduh.. untung ga jadi ngekos di sana, padahal dah di panjar. Gimana cara lolosnya? Saudara-saudara.. aku berbohong pada senior-senior ga bener itu lewat telefon.. ah.. berbohong untuk kebaikan tak apalah... ^_^ aku mulai merasakan jauhnya dengan keluarga, aku merindukan keluargaku saat itu. Belajar masak, beres-beres rumah sendiri, manajemen uang saku sendiri, hemat.. hemat... hm... indah saat-saat perjuangan itu.. apalagi berbuah keberhasilan... aku berhasil membenahi diriku sendiri, aku berhasil lulus SPMB. Pilihan pertamaku SASTRA PRANCIS UI, what??? Sastra? Ngomong aja ga bisa, pake milih sastra untuk spmb.. hihi.. mungkin dah ditakdirkan, aku lulus pilihan kedua.. BIOLOGI UNAND. Pilihan ketigaku, tahu ga? Matematika UNP.. yah.. nilai sendiri aku tu bagaimana... hh...

Lulus...lulus..lulus.. aku lulus... THX GOD...I LOVE U...

Next???????????

No comments:

Post a Comment