Sunday 29 January 2012

Allah Maha Pengabul Doa


Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar...

Baru semalam opi cerita-cerita tentang "parasaian iduik di rantau urang" kepada sahabat opi. Dan opi memang benar-benar berdoa kepadaNya, semoga hanya malam ini opi seperti itu... Dan alhamdulillah hari ini Allah mengabulkan doa opi.

Allah memang Maha Mengabulkan Doa. Opi tidak setuju jikalau ada orang yang berpendapat "Mungkin Allah berkehendak lain", di saat doa-doanya tidak terkabul. Opi tidak setuju dengan pernyataan itu, karena Allah memang benar-benar mengabulkan doa. Sang Kekasih-ku ini memang selalu mendengar dan selalu memperhatikan setiap doa hambaNya. Dan tidak ada juga yang namanya doa itu "dalam perjalanan menuju bumi" saking tidak sabarnya manusia tersebut menunggu. 

Mari kita bahas point-point-nya...
Contoh saja. Semalam opi merasa begitu kesepian, dan hari ini, Allah mengabulkan doa opi, Allah hadiahkan beberapa teman kenalan saat opi menjadi panitia dadakan di sebuah acara "Motivation Personality Development" untuk anak-anak SMA. Panitianya memang tidak terlalu banyak basa-basi, tapi opi benar-benar kerja dan punya kegiatan. Berasa bermanfaat banget. Alhamdulillah.
Kemudian, semalam juga opi merasa menjadi anak kosan yang sangat hemaaaat sekali. Dan Allah menganugrahkan konsumsi hari ini yang Subhanallah banget... Pagi dapat snack, trus siangnya pas pulang dapat nasi dengan lauk AYAM BAKAR... Ya Allah. Nikmatnyaaaa.. Nyampe rumah opi langsung makan dengan lahapnya. Opi jadi kepikiran. Mungkin begini nasib anak-anak jalanan yang ga ada uang, yang makannya musti nahan selera, dan pas ketemu sesuatu yang sangat lezat untuk dimakan, mereka makan dengan lahapnya.. Ya Allah, dan opi masih boleh dibilang orang yang beruntung, karena setiap hari opi masih bisa makan, sementara mereka, dalam sehari, mungkin cuma bisa makan satu kali. Ya Allah.. Ya Rahman, Ya Rahiim, berikanlah rezeki berlimpah bagi orang-orang yang mengadakan acara tadi Ya Rabb. 
Dan semalam opi juga memang sangat sedih dan merasa ga pede abis. Dan hari ini Allah berikan jawabannya. Pembicara yang menjadi motivator itu pun menampilkan dan menceritakan berbagai kejadian yang membuat opi bersemangat kembali untuk kuliah. Rahman, Rahiim, Engkau sangat Mahaaaa Penyayang... Terima Kasih Banyak Ya Rabb... ^_^ ^_^

Beberapa point yang opi catat dari presentasi si motivator :

1. Cerita tentang KUTU LONCAT...
    Kutu loncat itu secara alami mempunyai kemampuan bisa loncat dengan ketinggian 300 x lebih tinggi di banding tubuhnya sendiri. Nah, suatu saat, kutu loncat ini di taruh dalam kotak korek api, otomatis dia cuma bisa meloncat setinggi kotak korek api tersebut. Saat di buka kotak korek api tersebut, si kutu loncat pun masih tetap meloncat dengan tinggi loncatan hanya setinggi kotak korek api. Nah apa kesimpulannya? Kesimpulannya adalah, kalau kita ingin sukses, KELUARLAH DARI TEMPURUNG!!! KELUARLAH DARI ZONA NYAMAN KITA!!! Karena begitu banyaaaaak yang bisa kita eksplorasikan bila kita di luar zona nyaman... :) :)

2. Dalam menentukan impian, buatlah standar yang tinggi... Karena memang sudah terbukti Allah Sang Maha Pengabul Doa. Dan peliharalah mimpi-mimpi tersebut. Jangan pernah membatasi diri. Nah, dalam materi ini, si motivator menayangkan 2 buah film Bernard Bear. Di film pertama, si Bernard Bear melakukan terjun payung, tapi malah membawa tas yang salah. Kemudian di film kedua, Bernard Bear memang telah menyiapkan tas, tapi dia tidak menyiapkan peta, jadilah ia mendarat di sebuah gurun kaktus. Abis tuh badan ditusuk duri kaktus. hehe :p
Maknanya adalah kalau kita bermimpi, kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mencapai impian kita. Allah itu Maha Adil. Ada usaha, ada hasil... Contohnya, kalau kita mau telur dadar, kita harus beli dulu dong telurnya, terus dikocok dengan bumbunya dan digoreng. Barulah kita dapat telur dadar. Tapi kalau kita kepengen banget dapetin telur dadar, tanpa ada usaha, cuma duduk doang, ya elah, kapan nemunya tuh telur dadar. O, kita makan di warteg gitu? trus emang si telur dadar datang sendiri?? ga kan, kita musti pesan dulu sama si empunya warteg. Nah "memesan" kan juga sebuah usaha... Bener toh??? :D

3. Satu hal lagi. Tentang masalah. Masalah itu cobaan untuk kita biar kita bisa tambah lebih maju, dan kita ada pengalaman buat menghadapi sesuatu yang lebih besar lagi. Jadi jangan takut akan masalah. Dan jangan sesekali menghindar dari masalah. Karena menghindari masalah tidak akan menyelesaikan masalah itu sendiri. Yang ada nambah ruwet tambah bikin pusing, masalahnya jadi numpuk.. puk.. puk... hehehe :p
Dan di saat kita punya masalah, katakanlah "Wahai masalah, aku punya Allah yang Maha Besar yang akan selalu membantuku menyelesaikanmu... ^_^"
Masalah itu adalah tantangan... :) :)

Kembali lagi tentang Sang Rabbi... Banyak sekali doa-doa yang telah ia kabulkan dalam waktu dekat. Dan jika memang doamu merasa tidak dikabulkan olehNya, itu berarti kamu yang salah.. Jangan nyalahin Allah! Cara doanya gimana coba? udah benar-benar meminta atau belum??? Contohnya nih ya... Kamu kepengen banget makan permen, tapi doanya ga khusyu dan sekadarnya saja. Nah, Allah gimana mo ngabulin coba. Kamunya juga ga sungguh-sungguh minta. Coba kalau seandainya kamu berdoa sungguh-sungguh, benar-benar minta... Kadang sebagian orang sampai nangis karena saking kepengennya. Nah Allah akan mengabulkan doa yang seperti itu. Allah itu Maha Baik lho teman-teman... Minta aja semau kita, apa yang kita inginkan. Dan opi juga pernah baca kasus seperti ini ya... "Doaku belum terkabul, hm... mungkin Allah berkehendak lain, dan mungkin memang bukan ini yang terbaik untukku dan bukan ini yang aku butuhkan"... Nah yang ini nih.. Minta dong sama Allah kek gini... "Ya Allah, izinkanlah hamba menginginkan segala sesuatu yang hamba butuhkan"... Allah itu Maha Segalanya, jadi minta aja banyak-banyak. Jangan sungkan... Pernah juga opi menemukan orang-orang yang mempunyai cita-cita yang yaaah, pas-pasan aja... Contohnya "pengen jadi guru ajalah..." atau "udah, kayak gini ajalah..." Nah dianya pake kata-kata "lah", yang berarti dia merasa sudah cukup dengan hal demikian. Jadi jangan mengeluh kalau memang kebutuhan kamu tidak terpenuhi. Kalau memang kebutuhan kamu tidak begitu banyak sih mending, masih bisa bersyukur. Nah ada juga tuh kasusnya, pengennya profesinya yang ini aja, tapi penghasilannya dikit, jadinya dianya ngeluuuuh melulu tentang keadaannya yang serba susah. Salah sendiri dong, kenapa doanya cuman sedikit doang begitu... Allah Maha Pengabul Doa dan Allah Maha Kaya. Minta aja banyak-banyak... :) :)

Hm.. mo bahas apalagi ya.. sebenarnya banyaaaaak yang mau dibahas tentang Rabb ini. Yah, lagi-lagi mereka berdesakan ingin keluar, jadi tidak terdeteksi mana yang sudah keluar dan mana yang belum.. hehe.. nanti kalau ada kejadian seru lagi, di share lagi deh.. KEEP SPIRIT YA TEMAN!!! ALLAH ALWAYS BESIDE US... :) :)

2 comments:

  1. mantaaaaap. Subhanallah, alhamdulillah, Allahuakbar.. Alhamdulillaaaahh. :D
    pelajaran lo ntuak den. hihihihih. ^_^

    ReplyDelete
  2. hehehe.. baco iko kau kironyo mako update stat.. kekekek :p
    SEMANGAT!!! ^_^^_^

    ReplyDelete