Friday 11 January 2013

Lahiriyah dan Rohaniyah

Semakin dibaca semakin "ALLAHU AKBAR", MAHA KUASA ENGKAU dengan segala ciptaanMU Ya Rabb.. Begitu komplit, dan bahkan terkadang tak sampai otakku untuk menelaah semua ciptaanNYA.

Malam ini persiapan untuk tes tulis esok hari. Baca-baca buku SMA lagi, dan mataku yang "besar" tertuju pada 2 kata "air mata". Air mata mempunyai lisozym yang dapat membunuh kuman dalam waktu 5-10 menit saja. Mengeluarkan air mata dapat mengurangi tingkat stress seseorang dan terlalu banyak menangis bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, maag dan penyakit jantung. Coba baca beberapa manfaat air mata di sini deh.

"Air mata dapat memecah dinding emosional dan hambatan mental dalam diri sendiri terhadap orang lain"

Selama ini belajar di Universitas, di sekolahan, di kehidupan sehari-hari lahiriyah ya hubungannya, sebab akibatnya ke lahiriyah juga. Walau sesekali sifat rohaniyah seperti emosional juga sempat dibahas dan dikaitkan dengan lahiriyah. Tapi sekarang baru terpikir untuk membahas lebih lanjut (dulu pernah ngebahas juga sih, tapi karena stuck, 'si bodo teuing' aja.. hehe :p). 

Ketika emosi mengakibatkan penyakit-penyakit dalam tubuh, yang selama ini penyakit-penyakit tersebut diketahui karena ada faktor lingkungan seperti udara, makanan dan lain sebagainya. Ketika sebuah shalat tahajud sangat berperan untuk menyehatkan jiwa dan raga, dan bagaimana proses ini berlangsung, its amazing RABB.. Its so AMAZING... 

No comments:

Post a Comment