Tuesday 18 November 2014

Kematian

Barusan disapa oleh temannya teman dari Bangladesh... Lihat-lihat link friend-nya, akhirnya mataku tertuju pada sebuah akun teman SMA dulu... Lihat foto-fotonya... Lihat timelinenya... Kematian itu tak terduga.. Kematian itu tidak ada yang tahu kapan dan bagaimana.

Ya, sempat terkejut dengan proses meninggal dunia nya temanku yang satu ini. 2 hari setelah pernikahannya, ia pun menghadap Sang Khalik. Tidak terduga. Pernah juga teman SMA-ku juga, meninggal dunia H-1 hari wisudanya.

Kematian sesuatu yang tak pernah kita duga.. Dalam perjalanan pulang menuju kosan pun tadi aku sempat berpikir tentang kematianku. Siapa akan duga, tiba-tiba dalam menuruni anak tangga shelter busway, aku menginjak rokku yang dalam yang agak mengganggu langkah, kemudian aku terjatuh, jumpalitan sampai anak tangga terbawah, kepala terantuk dengan keras, dan.. akupun menghadapNya... Aku juga pernah membayangkan proses-proses kematianku. Siapa akan kira kalau aku sering melihat orang sakit, sering mendapatkan info orang sakit yang tak kunjung sembuh, tapi justru aku yang sehat wal'afiat tiba-tiba meninggal dunia tanpa sakit parah. *hm.. ini hanya khayalan "pengingat mati" sesaat saja. Alhamdulillah sampai detik ini aku masih diberi kesempatan untuk memperbanyak amal ibadah, memperbaiki diri, memperbanyak istighfar...

Kematian itu... hm...

No comments:

Post a Comment