Tuesday 17 April 2012

Ngambang

Mencoba mengasah otak dengan berimajinasi dengan keadaan sekitar. Akhir-akhir ini, rasanya otak ini entah malas berfikir, atau malas bekerja, atau entah siapa yang malas di dalam diri ini. Apa yang dibaca, paham, tapi tidak dipahami. Nah lho???
Menuntut ilmu berarti harus siap untuk dituntut oleh ilmu itu sendiri. kuliah, praktikum, tapi kemudian hati menjadi resah jika ujian datang. Otak ini tak lagi bekerja maksimal seperti waktu masih bekerja. Ketika masih ngantor, baca-baca, kemudian ingat, dan share kepada teman-teman. Sekarang? semakin banyak membaca, semakin banyak yang dilupakan, dan seperti hanya berjalan di tempat. Ga maju dan ga mundur, dan ga pengen mundur.
Dan lagi, penjelasanku susah dimengerti akhir-akhir ini. Apa yang ada di dalam hati, di dalam otak, tidak sinkron dengan apa yang kemudian diucapkan. Bukan berarti aku berbohong, tapidalam menjelaskan suatu teori, yang aku fikirkan A, tapi yang keluar B. Itu semacam penyakit atau apa ya??? Mencoba dan mencoba terus untuk menjadi priobadi yang benar-benar pantas untuk mendapatkan gelas Magister ini. Masih belajar menjadi pribadi yang dewasa, tegas dan idealis. Tau kapan harus bertindak, tau kapan harus menjelaskan sesuatu, tau kapan harus menggunakan teori-teori atau teknik-teknik tertentu.

Nah coba aja lihta blog yang kali ini, panjang, tapi seolah-olah tak ada isi. Ngambang. Nah begitulah pemikiranku sekarang. Banyak yang kufikirkan, tapi tak ada inti dan tak ada pemecahan. Ngambang. Ga jelas.

Maaf kalau yang baca tulisan ini ikut menjadi loyo semangatnya, karena aku yakin sesuatu yang muncul dari hati itu kadang menular kepada orang-orang di sekitar kita. TAPI YAKINLAH!!!

AKU AKAN MENJADI ORANG SUKSES KELAK!!! AKU AKAN MENJADI ORANG YANG BERMANFAAT KELAK!!! AKU AKAN BERUSAHA!!! AKU AKAN BELAJAR!!! AKU AKAN TERUS MENCOBA!!! YAKINLAH!!!

RABB.... bantu hamba....

No comments:

Post a Comment