Monday 11 February 2013

Indonesiaku : Memprihatinkan

Adakah yang masih benar-benar mencintai negara ini dengan setulus hati??? Berapa orang dari berjuta-juta rakyat Indonesia ini yang akan mengacungkan tangannya dan berani benar-benar bertindak dalam membangun negara ini menjadi negara yang lebih baik???

Miris, menyedihkan dan memprihatinkan.

Lelahku dalam berenang dan berkecimpung dalam berita-berita politik, berbagai manusia berkejaran dalam meraih posisi ingin menjadi Presiden. Dan ketika jalan mulus pun tidak bisa menghasilkan simpatik, jalan cacian dan makian pun dijalani. 

Presiden --> orang yang akan memimpin atau memerintah negara ini??? Memimpin atau Memerintah??? itu pertanyaannya. Presiden itu tugasnya memerintah atau memimpin??? *sesak

Berpaling, mencoba tidak mau tahu tentang masalah politik, kemudian tiba-tiba ada berita mengejutkan tentang salah satu agama. Dan... setelah baca-baca komentar-komentarnya... Astaghfirullah... Anak bangsa ini sangat cepat sekali tersulut emosinya. Apakah ini pertanda kurangnya pendidikan atau apakah ini pertanda etika yang salah karena pergaulan atau bangsa ini memang bersikap "aneh"???

Ejek-ejekan, caci makian bagai lemparan-lemparan bebatuan yang bertebaran. Ketika satu menghina, yang lain juga ikut menghina. Mau jadi apa negara ini??? Mau maju atau tidak??? 


Rabb... Aku ingin cepat-cepat menjadi pendidik, mengumpulkan beberapa atau mungkin banyak teman-temanku untuk mengajar dan mendidik. Menata kembali etika dan memberikan ilmu pengetahuan demi kemajuan bangsa. Menciptakan anak-anak bangsa yang berkualitas, beretika, beragama, santun.

Rabb... hatiku menjerit melihat kondisi bangsa ini... Apa yang dibanggakan dari sebuah ketenaran??? apa yang dibanggakan dari kekayaan??? apa yang dibanggakan dari seekor gengsi???

Rabb...

No comments:

Post a Comment