Sunday 13 October 2013

Perencanaan Masa Depan

ALLAHU AKBAR!!! Benar-benar bersemangat sekali hari ini. Di samping mengawasi adik-adik Volkschool untuk merencanakan masa depannya, diam-diam aku juga melatih diriku untuk merencanakan masa depanku menjadi lebih matang... Pembicaranya hari ini adalah anak FIB UI 2010. Luar biasa.. aku salut dengan orang-orang yang dengan cara berbicaranya yang tenang tapi PASTI dan MEMOTIVASI sekali... *aku ingin seperti mereka. Mereka yang menginspirasi orang lain dengan tenaga dalam, dengan keikhlasan hatinya, dengan hanya jentikan jari pun mereka bisa memotivasi orang di sekitar mereka. SUBHANALLAH!!!

Hari ini begitu luar biasa... Satu kalimat yang benar-benar tertanam di hati ini "Kalau mau membesarkan nama sendiri, jangan ikut acara sosial"....

Yep.. benar sekali... sang "bintang tamu" pun setelah memotivasi adik-adik, memberikan sedikit sentuhan semangat juga untuk kita, pengurus Volkschool :

Tipe orang di organisasi itu ada 2. Ada yang ingin membesarkan namanya lewat organisasi dan ada yang ingin membesarkan nama organisasinya... Kalau memang ingin membesarkan nama, jangan ikut Volkschool. Karena memang organisasi ini tidak bisa menjanjikan hal itu. Dan memberilah dengan hati. Dengan keikhlasan hati. 

Perencanaan Masa Depan... Materi hari ini. 
Adik adik disuruh membuat sebuah perencanaan masa depan.. Jadi ingat, dulu setelah mendapat pelatihan dari TIM PQK, aku juga memberikan materi yang kurang lebih sama kepada 2 orang sahabatku. Mereka sampai merinding dan menyimpan karya tulis mereka tentang perencaaan kesuksesan yang kuberikan. 

Memberi semangat untuk orang lain itu, luar biasa sekali efeknya untuk diri sendiri. Melihat mereka bersemangat, aku pun ikut menjadi bersemangat. Menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi yang menginspirasi dan membuat orang lain pun terinspirasi membuatku merinding. Dan hari ini aku merinding dengan keluar biasaan teman-teman Volkschool serta adik2 yang unik yang insyaAllah mereka akan menjadi pribadi-pribadi sukses yang mulia di mata Allah kelak...

"Nama kita mungkin tidak besar di mata manusia, tapi insyaAllah nama kita akan besar di mata Allah"
Aamiiin ya Rahiim... Hm.. cari buku impian PQK ku ah.. aku ingat aku pernah menulis beberapa target2ku di sana. Dan aku akan menambahkan beberapa detail lagi.. dan sekalian mau ngecek sudah berapa yang tercapai... Alhamdulillah.. Terima Kasih Ya Allah... Engkau memang luar biasa Maha Adilnya.. Walau sel penelitian ku tidak begitu bagus hari ini, tapi Engkau hadiahkan semangat yang luar biasa yang insyaAllah akan merubah hidupku ke depannya... ALLAHU AKBAR!!! ^_^ ^_^ 

No comments:

Post a Comment