Tuesday 5 November 2013

AKU INGIN MEMBANGUN NEGERIKU...

Kembali tertarik dengan berita-berita politik, dengan berita-berita perkembangan negara ini... sejujurnya, tidak ada gunanya menulikan telinga ini dari berbagai masalah politik yang semakin aneh dan semakin membuat negara ini mempunyai pemikiran-pemikiran "buruk" yang sudah di anggap tidak tabu lagi, pemikiran-pemikiran menyimpang yang sudah dianggap rahasia umum, dan kemudian tetap diam tidak melakukan apa-apa. Tetaplah memantau perkembangan negeri ini. 

Membahas yang sedang 'musim' saat ini. CPNS. Masalah pekerjaan. Salah seorang junior ngeshare tentang thread kaskus. Membahas tentang bagaimana mahasiswa-mahasiswa sekarang di permainkan mindsetnya, menjadi orang-orang yang mengejar target lulus sesuai dengan yang telah ditetapkan dan meraih IPK yang sangat tinggi. Kemudian bekerja di perusahaan asing, padahal perusahaan tersebut mengolah kekayaan alam Indonesia Tanah tercinta.

Salah seorang temannya berkomentar, beberapa orang yang memang memilih perusahaan asing karena perusahaan asing begitu memperhatikan kesejahteraan karyawannya, beda dengan perusahaan lokal yang hanya mementingkan keuntungan perusahaan tak peduli dengan karyawannya yang sudah mati-matian bekerja. 

Hm. soundtrack kali ini Iwan Fals judulnya "Sarjana Muda". Lagu-lagunya Iwan Fals yang berbau kehidupan sehari-hari dan fenomena-fenomena yang kadang jarang jadi perhatian kita, membuatku semakin... hm... sedih... Lagi-lagi aku memang belum bisa berbuat apa-apa. Aku hanya ngeshare pendapatku, semoga ada yang membaca. memperbaiki kembali mindset kita. memperbaiki kembali niat penghidupan ini. Uang bukan segalanya teman. Kembali bangun negeri ini. Kembali luruskan niat hidup kita.

Opi pernah membaca sebuah berita... kalau tidak salah tentang seorang atlit yang berkata begini "SAYA SIAP MISKIN UNTUK INDONESIA"... Subhanallah sekali... Semoga masih banyak orang-orang yang benar-benar tulus membangun negeri ini, menanamkan kegiatan-kegiatan baik untuk menyuburkan ladang pahala surga kelak... 

Melihat kondisi saat ini, mungkin ke depannya, mari mulai dari diri kita sendiri. Kelak, Opi ingin membuat perusahaan yang bisa mensejahterakan semuanya.. Baik karyawannya, maupun konsumen serta semua yang terlibat. 

*hm... sudah terbayangkan perusahaan itu. Seolah sudah di depan mata. Perhitungannya pun sudah ada, semoga tercapai.. TETAP SEMANGAT MEMBANGUN NEGERI!!! :) :)

No comments:

Post a Comment