Sunday, 11 September 2011

kagak jelas :o

hhhh... ada apa sebenarnya ya?? apa yang bergejolak di hati ini sebenarnya??? rasa takutkah?? rasa bahagia kah?? kagak jelas...

yang mo diceritain juga kagak jelas deh kayaknya.. weleh-weleh...

Thursday, 8 September 2011

My Dream ^_^

fiuh fiuh fiuh...
detak jantungku berdebar kencang malam ini...
begitu banyak impian-impian yang ingin segera kuraih dalam waktu dekat.. satu hal sangat membuat hati ini begitu senang, atau takut, atau terkejut, atau apalah namanya ini.. detak ini terlalu kencang.. Subhanallah...

Beasiswa... aku nemu beasiswa untuk jurusan MIPA ke PRANCIS!!! Ya Rabb.. berasa aku benar-benar akan meraihnya... berasa, beasiswa ini milikku... setelah buka-buka link-nya... present en langue Francaise... all of it use Prancis languange... *gedubrak


Sempat ciut lagi nih nyali.. tapi usaha apa salahnya.. ya toh?? TEKAD malam ini... mulai mempelajari Bahasa Prancis dengan lebih baik, lebih rajin dan lebih sering.. trus, ntar di kantor, ajakin pak BM biar ngajak aku aktif ber-"English ria"...

hhh.. berasa salju itu akan kurasakan sebentar lagi..
*jadi tujuan kuliah ke luar negeri cuman mo ngerasain salju doang??

ga sih.. itulah.. satu hal yang aku takuti.. aku sempat bertanya-tanya kepada diriku sendiri... "Kenapa aku ingin kuliah lagi???" dan aku memang hanya punya satu jawaban. dan jawaban ini sepertinya tidak,, hm... atau sulit diterima oleh lingkungan ku.. apalagi keluargaku... sepupu ku pun meragukan niatku dan terkesan menganggap remeh alasanku ini.. "AKU HANYA INGIN MENUNTUT ILMU... AKU HANYA INGIN LEBIH DEKAT DENGANNYA... DENGAN KHALIKKU"
yah memang susah diterima sepertinya.. mindset orang-orang disekitarku adalah.. carilah ilmu yang bisa menunjang kehidupanku nanti.. *maksudnya pekerjaan
kalo mo ngambil jurusan, ambillah yang nantinya bisa menghasilkan..
Benar.. aku juga mau hal itu.. tapi aku cuma tertarik dengan Dokter Hewan.. Buka hati lagi untuk mengambil jurusan lain??  aku ragu dengan hal yang satu ini... dengan ilmu yang kudapat di Biologi saja, aku masih ragu, apa aku bisa masuk ke jurusan Dokter Hewan ( yang tingkatnya lebih tinggi menurutku.. tapi aku tetap yakin aku bisa, karena aku sangat mau.. hehehe *ngotot ga jelas :p )

kadang emang nuntut ilmu di suatu tempat pendidikan itu, tujuan utama emang ga ijazah sih *tapi pas udah diujung tahun ajaran, mepet pengen tamat segera and mendapatkan ijazah secepatnya deh.. xixixi :p
tapi emang banyak yang di dapetin di sana.. ilmu, pergaulan, pembelajaran, rasa syukur, petualangan, its so much thing that i get on knowledge..

yup.. AKU INGIN KULIAH LAGI!!! as soon as possible!!!

malam ini, bukan hal itu saja yang membuat jantungku berdetak kencang.. banyak hal..
satu hal lagi..
TERIOS!!!
wah... yang satu ini emang.. emang.. emang ngebikin aku sangat ingiiiiiiiiiiiin untuk memilikinya... tadi pagi.. mobil yang melintas di depan motorku, Terios mulu, jadi hasrat untuk mendapatkannya pun semakin besar. coba deh liat nih body si Terios...

Terios Opi ^_^
Ini salah satu impianku.. Kabulkanlah Ya Rabb... Aaamiiiin...













hhhhh.. akhirnya sampai juga bercerita.. walau saat ini masih menggunakan komputer, tapi semangat menceritakan satu hal ini begitu menggebu-gebu, alhamdulillah selesai, walau bukan menulis di laptop or netbook...
huaaaaaaaa.. my gigabyte...


i will get the new one.. *hope ^_^

Tuesday, 30 August 2011

1 Syawal jatuh pada tanggal berapa Masehi???

yup.. beginilah keadaan Indonesia sekarang... 1 Syawal kagak jelas kapannya.. But, its okey...
Jangan semua ini membuat kita berdebat tidak jelas dengan sesama muslim... http://www.emocutez.com

Menurut keyakinan masing-masing saja...

Nah, gimana aku nanggapin hal ini?? awalnya sih bete abis... http://www.emocutez.com

Gimana enggak, tiap kali lebaran yang dihebohkan ituuu mulu... Jadi aku sempat mikirnya gini, "Ya udah, di imsakiyah, kapan lebarannya??? udah pake itu aja".... xixixi, pemikiran yang pendek sekali... http://www.emocutez.com

Kemudian, ada tamu datang ke rumah ku.. rekan kerja... umurnya jauh di bawah ku.. kata-katanya bikin aku mikir lebih panjang... "Ami ikuik ulil amri lah kaak... Kan wajib hukumnya mematuhi Ulil Amri.. lagian, pemimpin kan kita yang pilih, kita yang menyepakati, jadi kalo udah ditetapkan itu ulil amri kita, trus ga kita ikuti, itu begimane ceritanye??? hehehe :p "

Yup.. aku baru tersadar.. dan mulailah aku mengikuti berita di televisi.. Sidang itsbat..
hhh.. lama kali pun keputusannya.. ada setengah atau sejam-an ya??? rapatnya lamaaaa... jadi aku ga ngikutin utuh rapat tersebut...


Alhasil, dengar-dengar kabar dari mama, "ga jadi lebaran besok, jadinya lebaran hari Rabu"...
aku sih perasaannya ga begitu ragu, soalnya, pas mo ngisiin kue lebaran untuk 30 Agustus, hati aku masih ragu, tapi pas denger kabar besok puasa lagi, hatiku agak tenang... ga tau sih kenapa...

Dan aku pun sempat baca haditsnya... bentar, aku searching dulu ya haditsnya....
http://www.emocutez.com


Nah ini dia hadits-nya...
Rasulullah SAW bersabda: “Berpuasalah kamu karena melihat hilal (bulan) dan berbukalah kamu karena melihat hilal. Jika terhalang maka genapkanlah (istikmal) 30 hari.” (Bukhori : 1776)


Dan hadits ini lah yang bikin aku sangat yakin... kalau seandainya kita tidak bisa melihat hilal, maka puasa kita, kita genapkan saja menjadi 30 hari... Dan merujuk ke hadits tersebut, aku mikirnya gini, ga ada dosa bagi orang yang ga lihat hilal dan masih berpuasa satu hari lagi.. Toh, kalo emang hilal-nya ga kelihatan, begimane lagi.. ya kan?? ya dooong... http://www.emocutez.com


Tapi bagi yang udah lebaran hari Selasa. its okay.. itu tergantung kepercayaan masing-masing.. Allah Maha Tahu.. Allah tahu apa yang sedang kita yakini, apa yang ada dalam hati tiap-tiap hambaNya...


ALLAHU AKBAR... ^_^ ^_^



Bagi yang lebaran hari ini Selasa, 30 Agustus 2011 dan yang lebaran besok, Rabu 31 Agustus 2011, Met lebaran yeee.. Minal aidin wal faidzin.. Mohon maaf lahir dan batin...



Monday, 29 August 2011

Monday, 22 August 2011

Sunday, 14 August 2011

Naik Vs Turun

Galau...
aku sebenarnya anti dengan tulisan-tulisanku yang mengeluh, yang marah-marah ga jelas... tapi aku masih manusia biasa yang masih punya rasa kecewa, masih punya rasa marah atau kadang benci pun ada...

Dan kenapa aku paling tidak suka dengan tulisan-tulisan jelek tak bermutu itu???
Karena, FEEL itu bisa MENULAR!!!

Kalau kita menggebu-gebu menceritakan sebuah semangat, pembaca pun akan "menggebu-gebu tak jelas" karena membaca story kita... nah begitu juga sebaliknya, cerita sedih pun, juga bisa membuat si pembaca menangis darah (kalau tuh cerita sedih buanget.. :p)

Sebagai manusia biasa, boleh-boleh saja kalau kita tidak bersemangat, marah-marah kayak nenek lampir, kecewa ga ketulungan... tapi sobat, jangan hal-hal tersebut membuat kalian berhenti untuk berjalan ke depan...

Kecewa boleh, sakit hati boleh, marah-marah pun boleh, tapi ingat kawan.. kita masih punya jalan panjang yang musti ditempuh.. jangan karena hal-hal ga mutu seperti itu bisa membuat kita lamaaaaaaaa banget terdiam terpaku.

Istirahatlah sejenak dari kesibukan yang membuat emosimu meledak-ledak ga karuan.. ingat kawan.. HANYA SEJENAK...

dan kemudian, bangkitkan kembali...
GAPAI MIMPIMU LAGI... BUAT SETIAP MIMPIMU MENJADI KENYATAAN...

Pernah denger lagu ini kan??? Letto "Sampai Nanti, Sampai MAti"

Kalau kau kejar mimpimu, selalu
Kalau kau ingin berhenti, ingat tuk mulai lagi
Tetap semangat dan teguhkan hati
Di setiap hari sampai nanti, sampai mati

Saturday, 6 August 2011

Perkembangan Zaman

Sama-sama kita lihat saat ini.. Zaman sudah berubah!!!
Kemaren aku baca-baca, nostalgianya permainan masa kecil...
Dulu, anak-anak itu mainnya yang tradisional gitu, ga kayak sekarang.
Kalo anak dulu mainnya lompat tali, anak zaman sekarang, malah tongkrongin komputer berjam-jam.

Nah sekarang, yang aku share itu... pas di bulan ramadhan ini nih...
dulu kalo para remaja bangunin orang2 sahur, biasanya pada make tempurung yang dikasih tali.. trus dipasang kayak gantinya sendal gitu.. bis tu, mereka jalan2 keliling desa, ribut dengan sendal tempurung nya... "klek.. klek.. klek.. sahuuuur... sahuuuur..."

hahay... zaman semakin maju, waktu terus berlalu... sesi berikutnya adalah... tuh manusie-manusie remaje,, pada bawain kuali, panci dan peralatan dapur lainnya, yang bisa bikin suara heboh kalo di pukul2...

nah.. kalo sekaraaang.. hmm.. entahlah ini patut dibanggakan atau tidak... tapi sepertinya tidak bisa terlalu membanggakan, soalnya, kalo dibanding dengan masa2 jadul dulu, walau dari berbagai peralatan, itu lebih kreatif ketimbang alat yang digunakan saat ini, "motor".

Mereka bawa motor keliling desa, dan membangunkan para sahurer dengan teriakan2 klakson motornya.. hiruk pikuk siiih, bikin kagak bisa tidur, tapi.. hemat beeeeb, secara bensin sedang langka2 nya sekarang...

ya begitulah.. perkembangan zaman bukannya bikin anak bangsa bertambah kreatif, malah menjadikan anak bangsa menjadi malas dan hura-hura.. hadeeeuwh... fiuuuuh.. :u