Wednesday 2 January 2013

Padang Bulan

Entah apa maksud dari judul novel ini. Aku belum menyelesaikan membacanya, keburu ide-ide berloncatan untuk berbagi. Setelah membaca beberapa bagian, ternyata semua orang melewati masa yang sama, tapi dalam waktu yang berbeda, dalam penyikapan yang berbeda, tapi tetap saja sama lucunya... 

Berkhayal aneh tentang beberapa orang yang kita "tidak suka", membayangkan beberapa percakapan yang akan terjadi, dikala gugup, dan yang paling ngena itu sebenarnya adalah... "si tokoh 'aku' juga membenci perpisahan". Ternyata bukan aku aja si sang pembenci perpisahan itu. 

Yap, tapi kembali lagi, perpisahan kalau memang itu hal yang terbaik, terimalah dengan lapang dada. Semoga kita bertemu lagi di lain hari dengan kesuksesan masing-masing...
Soundtracknya pas banget sore ini... "Melly Goeslaw : Bimbang"

"kata orang rindu itu indah... Namun bagiku ini menyiksa..."

Ya, sedikit banyaknya rindu itu menyiksa... 

Back to "Novel"... Dari novel ini aku melihat kekonyolan-kekonyolan si tokoh "aku", yang terkadang,, hm.. ralat... bukan terkadang, aku juga sering mengalaminya. Bermain dengan pemikiran sendiri, berkhayal yang tidak-tidak (seperti khayalan anak TK atau anak SD). Tersenyum.. hari ini aku tersenyum membacanya, mengingat aku juga pernah membayangkan, bagaimana sesampainya di suatu tempat, aku akan hajar habis-habisan orang yang membuatku kesal. Brutal, sampai patah kepalanya, kuinjak-injak sampai tubuhnya berlipat dua, menggenaskan.. hahay, tapi.. itu cuma khayalan. Tenanglah.. itu cuma khayalan.. ^_^ ^_^

Aku juga pernah bermimpi dalam tidur dan bermimpi tentang keseharian. Mimpi-mimpi itu datang di kala aku memang sedang banyak fikiran, sedang banyak target-target yang memburu. Dan aku juga pernah berpikiran hampir gila dengan semua masalah-masalahku, bermimpi setiap hari tentang keseharianku, sampai aku tak bisa membedakan apakah itu mimpi atau kenyataan.. Dejavu.. ckckck :p

Ternyata semua orang mengalami hal-hal tersebut... Tidak hanya aku.. tenanglah.. Mari mulai melangkah lagi... Hidup masih berlanjut... :) :)

*Melly Goeslaw ternyata lagu terbaik untuk menulis.. For the second time, its make my mood feel good... ;)

No comments:

Post a Comment