Friday 1 February 2013

My Lovely Parent

Hari ini berasa rempong sendiri. Pagi, ngeliatin kultur sel di labor Patologi UI. Selnya jelek lagi, dan solusinya mencoba kultur lagi, dan sebenarnya butuh waktu sekitar kurang dari 1 jam. Baru nyampai lab, dosen pembimbingku menelfon, dimintai tolong, ngajarin mahasiswa S3 beliau tentang purifikasi RNA dan DNA dengan menggunakan Tripure. "nanti kesini ya..." "baik, bu" --> aku selalu menjawab dengan nada sopan seperti anak buah yang selalu nurut pada bosnya.. ckckckck.

Kemudian, sedang kultur sel lagi, teman satu lab sms, minta tolong nungguin sampel yang akan datang ke lab sekitar jam 11/ jam 12. Dan tanpa pikir panjang, aku pun balas sms beliau "baik bu" --> ga kreatif, balasan sms dan balasan telp pun kata-katanya sama... hahay.. :p

Dan setelah selesai nanam sel lagi, baru ingat, kalau aku disuruh ke biologi untuk bertemu dosen pembimbingku. Dan beliau sms lagi, mengingatkan untuk secepatnya ke lab Biologi. Haaahhh, jadi rempong sendiri, dari pada bolak balik, aku putuskan untuk menunggu sampel titipan teman lab-ku, dan baru kemudian menuju lab Biologi --> sms dosenku tidak ku balas.. hehe :p

Selesai, semua pekerjaan dan janji di Patologi sudah terselesaikan semua, dan aku baru berani membalas sms dosenku... "Wslm. Maaf bu. Td opi thawing sel lagi, bu. Ibu msh di bio?. Opi mau ke bio sekarang" --> seolah-olah sms tersebut telat dibalas dikarenakan aku sedang kerja (padahal lagi WA-an sama teman2 Golex sambil nunggu sampel teman lab datang) :p

Sms tidak terbalas. Sesampainya di Biologi, sang dosen balas sms, dan berkata bahwa beliau sedang makan di luar, sekitar 20 menit lagi sampai di Biologi. --> ngoooook... si ibu balas dendam nih.. (pikiran negatif-nya opi doang.. :p)

Tunggu.. tungguu... Yaah.. biasalah dosenku yang satu ini super sibuk sekali. Sesampai di Biologi, bukannya ketemu denganku (emang opi sepenting apa, harus ditemui untuk pertama kalinya??? heheh :p), malah ngobrol sana sini. Dan itu sangat lamaaaa sekali. Kemudian, tiba saatnya giliranku, dan ternyata mahasiswa S3 tersebut, sudah lamaaa duduk dihadapanku, dan hanya diam (maklum, belum kenal --> tapi kalau tau gitu, kan kita ngomong dari tadi, jadi waktunya ga terbuang sia-sia *halah, kayak yang menghargai waktu saja, dikosan kerjanya juga main2 mulu klo lagi free.. ckckck :p). Setelah membahas beberapa teknik isolasi, aku menuju Rawabening, Jatinegara. Orang tuaku ke Jakarta, dalam rangka beli stok barang, dan sekalian melepas rindu dengan anak mereka yang tercinta ini.. hehe (ada juga opi yang rindu banget sama mereka.. :D)

My Parent.. Benar-benar orang yang aku sangaaaaaaaaaaaaaatt salut... 

Papaku seorang yang pekerja keras. Hal yang menarik dari papaku ini adalah, papaku lucu. Memang tidak sampai terbahak-bahak, tapi dibalik wajah seriusnya, guyonan-guyonan kecil yang tiba-tiba nyeletuk, itu bikin ketawa.  Sampai-sampai kita (aku, adikku dan kakakku) kalau lagi gosipin papa, kita nambahin "papa doraemon kita". hehe :p
peace pa... ^_^ ^_^

Satu hal yang teringat lagi, tadi pas mesen hotel tempat mapa biasa nginap, hotelnya penuh, dan papa nanyain terus, kapan kosongnya. Si petugas hotel agak jutek jawabnya. Tapi, papaku yang unyu-unyu ini, malah tertawa. Mencoba mencairkan suasana agar tidak tegang. Beliau membalas "jutek" si petugas dengan sebuah tawa renyah... *bangga punya papa seperti papaku ... 

Mama. Tak kalah luar biasa. Walau sering ngomel (namanya juga orang tua), tapi aku salut dengan kasih sayangnya, salut dengan ramah tamahnya, salut dengan naluri keibuannya. ^_^ ^_^

Setelah sempat ngobrol-ngobrol sambil makan siang, dan mengantarkan mapa ke hotel, aku balik ke kosan. Sambil nunggu angkot, aku di seberang jalan. Memperhatikan dua sosok yang bercerita melihat suasana jalan kota Jakarta. Urrrghhh.. Pengen meluk...Opi sayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang samo apa ama... 

Belum puas ketemuan sama mereka. Besok Opi mo nemenin mama jalan-jalan. Katanya mama mau lihat tanah abang. Secara mapa kalau ke Jakarta, ga pernah kemana-mana, cuma jatinegara dan sekitarnya, cuma rawabening buat beli stok barang doang. Waktu aku kecil pernah sih kita jalan-jalan ke Jakarta. tapi itu udah lamaaaa banget. Jalan-jalan ke ancol dan TMII. 

Tomorrow is my parent's day... ^_^ ^_^

No comments:

Post a Comment